Tes Urin Polres Bukittinggi Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Polres Bukittinggi melaksanakan tes urin untuk semua anggota Polres Bukittinggi Jum’at (12/08). Pelaksanaan tes urin ini atas perintah Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggotanya. Tes urin ini dilakukan oleh tim dari Rumah Sakit Bhayangkara TK III Padang.

Kepada media Kapolres mengatakan bahwa tes ini wajib dilakukan kepada semua anggota polisi di Polres Bukittinggi untuk mengetahui anggota yang menggunakan narkoba.

“Saya wajib mengetahui kondisi personel saya sendiri, apa jadinya kalau personil saya menggunakan Narkoba atau mengedarkan, sementara kami memberantas narkoba. Untuk itu kegiatan seperti ini rutin di lakukan untuk mengecek personil sebelum melakukan pemberantasan narkoba di Kota Bukittinggi dan Agam Timur ini,” kata Kapolres AKBP Wahyuni, di Polres Bukittinggi.

tes urin

Terpisah, Wakapolres Bukittinggi KOMPOL Suyatno, S, S.I.K, M.H. mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian pemeriksaan tes urin terhadap seluruh personel Polres Bukittinggi dan jajaran Polsek.

“Pemeriksaan tes urin juga merupakan pengawasan internal terhadap personel, dan pelaksanaan tes urine kepada personil Polres dan jajaran ini adalah untuk mengecek apakah personil tidak mengkonsumsi Narkoba, dan apabila nantinya ada personel yang positif menggunakan narkoba sesuai hasil tes urine Dokpol Rumkit Bhayangkara, akan kita lakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku, tidak ada toleransi bagi pengguna narkoba yang berdinas di Polres Bukittinggi dan jajaran” ucap Wakapolres.

Untuk tim pelaksana tes urin ini adalah Ketua Tim Pembina drg. Habibah, M.M (Kasubbid Yanmeddokpol Rumkit Bhayangkara TK. III Padang), dengan anggota masing-masing Pembina Ns. Silvia Agustin, S.Kep. M.M (Kaur Yamed Subbid Yanmeddokpol RS Bhayangkara TK. III Padang), Ipda Edward, M.T, S.H, (Pamin 2 Yanmed Dokpol Rumkit Bhayangkara TK. III Padang), Ipda dr. Adrian Sikumalay (Bhayangkara Administrasi Rumkit Bhayangkara TK. III Padang), Pengatur Adek Rahmat, A.Md, Kep. (Staf Subbid Yanmeddokpol Rumkit Bhayangkara TK. III Padang).

Hingga berita ini diturunkan, dari 227 peserta tes, belum ditemukan anggota yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.(*)

Editor: Angah