Bukittinggi

Terus Kembangkan Manfaat, Website Alumni STM Negeri Bukittinggi Beri Manfaat Untuk Guru dan Pegawai

Bukittinggi – Ikatan Alumni STM/SMK Negeri 1 Bukittinggi mengadakan pengembangan manfaat website alumni untuk guru dan pegawai SMK N 1 Bukittinggi. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua DPP Ikatan Alumni Zetrialdi Ghoecie pada Senin 6 Maret 2023 dalam acara sosialisasi website alumni kepada semua guru dan pegawai di SMK Negeri 1 Bukittinggi.

Zetrialdi mengungkapkan bahwa saat ini terus dilakukan pengembangan fitur untuk memperluas manfaat website alumni.

“Pada pengembangan kali ini kami melakukan pengembangan untuk pendaftaran guru serta pegawai SMK N 1 Bukittinggi atau dulu disebut STM Negeri Bukittinggi. Khusus untuk pendaftaran guru serta pegawai tidak bisa mendaftar melalui link pendaftaran alumni yang ada. Karena data yang diminta berbeda dengan data alumni” jelas Zetrialdi.

zetrialdi ghoecie

“Untuk pendaftaran guru dan pegawai linknya sudah kami sediakan khusus dan tidak dipublikasikan. Hanya kami berikan langsung kepada kepala sekolah dan beliau yang memberikannya kepada guru dan pegawai melalui grup chat yang ada di sekolah” lanjutnya.

“Ini sebenarnya salah satu bentuk bakti dan terima kasih dari para alumni dimana disekolah ini telah lahir banyak orang-orang besar. Kita tahu tanpa guru tidak mungkin alumni-alumni akan bisa seperti sekarang ini” tegasnya.

“Alumni yang dulunya sekolah di STM/SMK Negeri 1 Bukittinggi sekarang ada yang jadi pengusaha, pejabat bahkan ada satu orang yang memiliki perusahaan rental alat berat terbesar di Asia. Ini semua tidak lepas dari peran guru-guru yang ada disekolah ini” timpalnya.

Baca Juga  Bakti Sosial IROPIN Dalam Rangka Hari Penglihatan Sedunia di Bukittinggi

zetrialdi ghoecie

“Nantinya setelah guru dan pegawai mendaftar, semuanya bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan alumni. Semua bisa mendapatkan diskon dari semua kerjasama yang telah dibuat oleh pengurus alumni dengan perusahaan-perusahaan yang ada dengan menggunakan QR CODE di member area. Dan kamipun dari pengurus alumni STM/SMK Negeri 1 Bukittinggi terus melakukan penjajakan dan kerjasama dengan berbagai pihak” lanjutnya lagi.

“Saat ini kami telah membuat kerjasama dengan beberapa tempat dan perusahaan seperti barbershop, apotik, transportasi, objek wisata dan lainnya. Ini kerjasama dalam bentuk pemberian diskon kepada semua alumni, guru dan pegawai. Besarannya bermacam-macam tergantung tempatnya. Dan kerjasama ini akan terus bertambah karena kami sedang melakukan pembahasan kerjasama dengan beberapa pihak lagi” sambungnya.

zetrialdi ghoecie

“Kami berharap apa yang kami lakukan sekarang ini menghadirkan manfaat untuk semua guru kita dan juga semua pegawai SMK Negeri 1 Bukittinggi. Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas ilmu yang diberikan kepada kami selama ini. Tanpa guru, kami tidak akan jadi apa-apa, dan hal kecil yang kami lakukan ini belum cukup untuk membalas jasa para guru kami” tutup Zetrialdi Ghoecie. (Angah)