Tarif Transfer Bank BRI Menjadi Rp.150.000 Perbulan Dipastikan Hoax

Beberapa hari belakangan ini nasabah Bank BRI dihebohkan oleh orang-orang yang menelfon mengatasnamakan bank BRI dan menyampaikan bahwa tarif biaya transfer akan ditarik perbulan sebesar Rp.150.000. Kejadian ini telah memakan korban bahkan hingga menelan kerugian yang tidak sedikit.

Modus yang dilakukan oleh penipu adalah dengan mengirim link dan meminta korban mengisi data. Modus ini biasa disebut dengan phising.

Tidak hanya menyasar masyarakat, penipu dengan modus ini juga sempat menghubungi salah satu tim Bukittinggi.Info. Tim kami yang dari awal sudah curiga karena penipu mengaku dari pihak BRI tetapi menelfon di hari minggu (libur) langsung memutuskan sambungan telfon si penipu.

Dikutip dari media sosial resmi BRI, dipastikan perubahan tarif transfer BRI menjadi Rp.150.000 tersebut hoax dan semua nasabah diharap berhati-hati dengan berbagai modus penipuan.

Biaya administrasi BRI tetap Rp.6.500/transaksi & Rp.2.500 via BI Fast

Waspadai terhadap oknum yang menghubungi mengatasnamakan BRI. Nomor WhatsApp resmi BRI hanya 0812-1214–017 dan website resminya hanya https://ib.bri.co.id. Selain itu, bisa dipastikan PALSU.

Agar terhindar dari kejahatan phising, nasabah juga diharapkan jangan pernah sembarangan memberikan data pribadi dan data perbankan ke pihak lain. Jangan pernah memberikan Pin, nomor rekening, nomor kartu, username dan password internet banking serta kode OTP

Agar kamu terhindar dari kejahatan phising, ingat ya jangan sembarangan ngasih data pribadi & data perbankanmu ke pihak lain. Jangan bagikan PIN, nomor rekening, nomor kartu, username dan password internet banking, serta kode OTP melalui tautan atau selain website resmi BRI.

(angah)