Bukittinggi

Tak Peduli Apapun Latar Belakangnya, Semua Orang Boleh Jadi Anggota Pokdar Kamtibmas

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Organisasi masyarakat (ormas) binaan Polri Pokdar Kamtibmas berencana membentuk kepengurusan tingkat kecamatan dan dan kelurahan di wilayah hukum Polresta Bukittinggi. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Polresta Bukittinggi Herman Sofyan, SE (14/09).

Setelah rapat koordinasi bersama Kasat Binmas beberapa waktu lalu kami merevisi kepengurusan dan berencana secepatnya membentuk kepengurusan tingkat kecamatan dan kelurahan/desa yang akan dilakukan secepatnya.

“Kami telah mendapat restu dari bapak Kasat untuk membentuk pengurus ditingkat yang lebih bawah lagi. Karena yang telah dibentuk sekarang ini baru ditingkat kota. Dan perlu untuk membentuk ditingkat lebih rendah lagi supaya tujuan organisasi dapat tercapai” jelas ketua yang akrab disapa Angku Herman ini.

“Untuk pembentukan dalam kota Bukittinggi tentu tidak ada masalah karena bisa dikatakan wilayah terdekat kami. Namun untuk pembentukan di wilayah Agam Timur perlu koordinasi lebih lanjut. Mengingat wilayah Agam Timur masuk Kabupaten Agam tetapi masih dalam wilayah hukum Polresta Bukittinggi” sambungnya.

“Secepatnya kami akan berusaha membentuk dulu kepengurusan dalam kota Bukittinggi. Setelah itu kami akan berkoordinasi dengan Bupati Agam untuk pembentukan pengurus di wilayah Agam Timur” jelasnya.

“Sebelum pembentukan pengurus di masing-masing wilayah, kami akan sosialisasi dulu dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan/nagari. Baru nanti kita adakan rapat pembentukan pengurus” sambung Angku Herman.

Baca Juga  Aiptu Doni Bantu Perbaiki Rumah Warga Garegeh Bukittinggi

“Untuk menjadi anggota atau pengurus Pokdar Kamtibmas kami tidak membeda-bedakan orang. Siapapun dan dengan latar belakang apapun diperbolehkan menjadi anggota/pengurus. Yang terpenting adalah komitmen dari dalam diri untuk sama-sama menjaga kamtibmas di tengah masyarakat. Ini pekerjaan sosial dimana tidak ada gaji yang akan diberikan. Tetapi kesadaran dari semua anggota untuk menjaga lingkungannya” tegas Angku Herman.

“Semoga secepatnya rencana ini bisa kami wujudkan. Dan setelah terbentuk kepengurusan di semua wilayah, kami ingin mengadakan apel akbar yang kemungkinan akan dihadiri lebih dari 2000 orang anggota dan pengurus Pokdar Kamtibmas” tutup Angku Herman. (Angah)