Bukittinggi

Sinergitas Antar Ormas di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Beberapa organisasi masyarakat mengadakan temu ramah di Mako Polres Bukittinggi dalam rangka silaturahmi dan koordinasi kamtibmas (12/03/22).

Dalam silaturahmi ini dihadiri oleh ormas Pokdar Kamtibmas, Senkom dan Laskar Merah Putih.

Sekretaris Pokdar Kamtibmas Zul Fauzi, SH mengatakan bahwa silaturahmi ini sangat baik sekali mengingat banyaknya ormas-ormas yang ada di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Dengan bersilaturahmi tentu bisa saling mengenal dan terjalin hubungan yang baik.

“Silaturahmi itu antar ormas sangat penting. Supaya semua anggota ormas saling mengenal. Dan juga kerjasama antar ormas dalam rangka menjaga kemanan dan ketertiban ditengah masyarakat lebih penting lagi” ucap Zul Fauzi.

“Kami dari Pokdar Kamtibmas sebagai ormas yang dibina langsung oleh Polres Bukittinggi mengajak semua ormas yang ada di wilayah hukum Polres Bukittinggi untuk saling bekerjasama dalam rangka menjaga kondusifitas situasi kamtibmas ditengah masyarakat” lanjutnya.

“Kami tidak ingin di wilayah hukum Polres Bukittinggi terjadi gesekan antar ormas seperti yang terjadi didaerah lain. Kita menginginkan semua ormas terjalin silaturahmi yang baik dan tanggung jawab menjaga kamtibmas menjadi tanggung jawab kita bersama” terang Zul Fauzi.

“Mari jadikan ormas kita menjadi ormas yang baik dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Kita usahakan ormas menjadi tempat “mengadu” bagi masyarakat yang butuh bantuan kita” lanjutnya lagi.

“Mari jadikan ormas sebagai alat kita semakin dekat dengan masyarakat. Karena kita tidak bisa menutup mata dengan anggapan negatif dari sebagian masyarakat terhadap ormas. Anggapan tersebut lahir karena oknum-oknum anggota ormas yang memanfaatkan posisinya di ormas justru untuk berbuat yang tidak baik di tengah masyarakat” tutupnya. (Angah)