Sumbar

Silaturahim Akbar Dunsanak Ismunandi Sofyan Yang Ke III

Matur – Komunitas Dunsanak Ismunandi Sofyan mengadakan Silaturahim Akbar yang ke 3  dengan tema “Hapuskan Sebuah Kesalahan Demi Utuhnya Persaudaraan” yang bertempat di Ambun Tanai Matur Minggu 29/01.

Silaturahmi ini dihadiri oleh semua anggota Komunitas Dunsanak Ismunandi Sofyan dari daerah Bukittinggi dan Kabupaten Agam beserta para undangan dan juga tim serta tak lupa dihadiri oleh saudara kandung Ismunandi Sofyan yang juga seorang anggota DPRD Bukittinggi Herman Sofyan, SE beserta tim.

Acara ini merupakan silaturahmi untuk mempererat tali silaturahmi antara semua Dunsanak Ismunandi Sofyan yang didominasi dari kalangan petani, pelaku UMKM dan juga nelayan.

dunsanak ismunandi

Dalam sambutannya Ismunandi Sofyan, SE yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat menyampaikan sangat terharu sekali karena telah disambut oleh semua Dunsanak Ismunandi.

“Saya sangat terharu dan berterima kasih sekali atas sambutan semua dunsanak kepada saya dan keluarga beserta tim. Merupakan suatu kehormatan bagi kami karena telah disambut dengan sangat meriah oleh semua dunsanak yang telah hadir di Ambun Tanai ini” ucap Ismunandi.

dunsanak ismunandi

“Kita sama-sama tahu bahwa akibat pandemi Covid-19 kemaren, semua sektor mengalami kemunduran. Dan jika kita hitung-hitung, tanpa adanya petani, pelaku UMKM dan para nelayan dan peternak, Sumatera Barat bisa kolap. Namun semua bisa dilalui karena adanya dunsanak-dunsanak para petani, nelayan, UMKM dan peternak” sambungnya.

Baca Juga  Polres Dharmasraya Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

“Sebagai anggota DPRD, saya tidak memikirkan apakah dunsanak yang hadir sekarang ini dari warna apa ataupun bukan pemilih saya pada pemilihan lalu. Tetapi semua petani, nelayan, UMKM dan peternak akan saya berikan bantuan demi perkembangannya ke arah yang lebih baik. Karena itu merupakan tugas saya dan ada dalam sumpah saya waktu dilantik menjadi anggota DPRD Sumatera Barat” sambungnya lagi.

dunsanak ismunandi

“Kita telah memberikan berbagai program dan bantuan kepada semua dunsanak seperti mengadakan berbagai pelatihan, bantuan bibit ataupun bantuan alat. Yang mana semua itu demi memajukan kehidupan semua. Kita sama-sama paham bahwa potensi kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam sangat potensial sekali untuk pertanian, peternakan, dan juga UMKM. Maka dari itu kedepan perlu terus dilakukan pengembangan-pengembangan diberbagai sektor” lanjutnya.

“Seperti daerah Matur ini, kita telah membawa tim dari fakultas pertanian Payakumbuh untuk survey, dan didapatkan hasil bahwa daerah ini sangat potensial sekali untuk menjadi sentra bawang. Jika didaerah kita bisa, kenapa kita harus mencari ke daerah lainnya” tegasnya.

“Saya berharap kekompakan semua Dunsanak ini dapat terus terjalin demi kebaikan bersama. Dan juga demi kemajuan kita di sektor pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM” tutupnya.

dunsanak ismunandi

Dari pantauan Bukittinggi dot Info di lokasi, acara yang berlangsung sejak pagi ini diadakan berbagai kegiatan dan perlombaan yang berhadiah bagi semua Dunsanak Ismunandi yang memenangkan perlombaan. (Angah)