Sumbar

Sekda Agam Buka Bimtek Forum Pemantapan Kerukunan Umat Beragama

Lubuk Basung – Bupati Agam yang diwakili oleh Sekda Agam Drs. H. Edi Busti, M. Si membuka bimtek Forum Pemantapan Kerukunan Umat Beragama yang berlangsung di hotel Sakura Lubuk Basung (18/6).

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat dengan memanfaatkan dana Pokir dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ismunandi Sofyan, SE dan direncanakan berlangsung sejak 18 hingga 19 Juni 2023.

Peserta yang mengikuti acara ini berasal dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam berjumlah 80 orang serta berasal dari penganut beberapa agama yang diakui oleh Negara Republik Indonesia.

sekda kabupaten agam

Dalam sambutannya Edi Busti menyampaikan kerukunan umat beragama di Kabupaten Agam selama ini telah berlangsung sangat harmonis dan tidak terdapat gangguan.

 

“Kerukunan antar umat beragama merupakan kekuatan untuk membuat Indonesia menjadi negara maju. Hal ini harus kita jaga agar tercipta masyarakat yang rukun dan damai. Terutama ditahun-tahun politik ini, kerukunan umat beragama perlu semakin kita perkuat dengan mengadakan pertemuan seperti ini. Jangan sampai isu agama dijadikan pemecah antar masyarakat kita” ucap Edi Busti.

sekda kabupaten agam

“Kami berterima kasih sekali kepada bapak Ismunandi yang selama ini kami kenal suka mengalokasikan dana pokok pikirannya untuk pembangunan sumber daya manusia. Sehingga jika mendengar ada anggota dprd provinsi yang akan mengadakan bimtek atau pelatihan di Kabupaten Agam, kami sudah bisa tahu bahwa itu adalah bapak Ismunandi” sambung Sekda.

Baca Juga  Penting Bagi Masyarakat, Sosialisi Pemberdayaan Konsumen Kembali Diadakan Ismunandi Sofyan

“Semoga acara ini bisa menjadikan kerukunan antar umat beragama masyarakat kita di Bukittinggi dan Agam bisa semakin kuat dan kita semua bisa menjadikan negara kita ini menjadi negara maju” tutup Edi Busti. (Angah)