Satreskrim Polres Agam Komitmen Bentuk Tim Khusus, Ungkap Beragam Kasus Kriminal

Agam, Bukittinggi.Info – Jajaran Satreskrim Polres Agam berkomitmen membentuk tim khusus untuk menangani berbagai kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukumnya.

Direncanakan, tim khusus itu dibentuk untuk melakukan penindakan terhadap kasus-kasus atensi saat ini, seperti perjudian, kejahatan ranmor, jambret, pencurian ternak dan bongkar rumah.

Selain itu, tim khusus Satreskrim Polres Agam juga di fokuskan untuk melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelaku kejahatan jalanan seperti begal yang beberapa waktu belakangan lagi viral di daerah lain.

Komitmen itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Agam AKP RJ Agung Pratomo, S.Ik, saat di wawancarai wartawan, Minggu (21/8) pasca penangkapan terhadap tersangka KH (21) warga Kampung Aneh, Jorong Silungkang, Nagari Tigo Koto, Kecamatan Palembayan terkait kasus pencurian bongkar rumah warga di daerah Lawang.

Ditambahkan, pembentukan tim khusus tersebut, merupakan wujud komitmen jajaran Satreskrim Polres Agam untuk memaksimalkan upaya penanganan dan pengungkapan kasus-kasus tindak pidana yang terjadi.

Hal itu sesuai perintah Kapolri, tentang optimalisasi penanganan dan pengungkapan kasus pidana, baik kasus-kasus perjudian, begal, jambret, curi ternak dan pembongkaran rumah warga maupun sekolah yang beberapa waktu belakangan sangat meresahkan warga.

Ditegaskan AKP Agung Pratomo, komitmen itu berdasarkan perintah Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.Ik yang menegaskan bahwa jajaran Satreskrim Polres Agam harus lebih optimal dalam penanganan dan pengungkapan kasus perkara Pidana dengan melakukan berbagai upaya termasuk menjalin koordinasi dan silaturrahmi secara maksimal dengan elemen terkait.

“Kami akan laksanakan tugas yang diamanahkan negara secara maksimal, namun kami berharap dukungan dan peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi, sehingga kasus-kasus yang terjadi bisa diungkap dengan tuntas,” ucap AKP RJ Agung Pratomo.(TBNews)