Rumah Tahfizh Anak Yatim & Piatu Kenagarian Lasi Kab. Agam, Satu – Satunya Yang Ada di Sumbar

LASI, BUKITTINGGI.INFO – Minggu 20 Agustus 2022 Rumah Tahfizh Khusus Anak Yatim dan Piatu ini merupakan rumah tahfizh yang satu satunya memiliki murid khusus anak Yatim dan Piatu di Sumatera Barat.

Rumah Tahfizh Anak – anak Yatim Piatu ini didirikan oleh seorang pedagang dari Rantau yang sekarang beliau pulang kampung dan mendirikan Rumah Tahfish.

Hari ini Minggu (20/082/22) Rumah Tahfish Yatim dan Piatu melaksanakan kegiatan Hiburan berupa perlombaan untuk anak – anak bersama LSM – LPRI Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77.

Dalam Kata Sambutannya Pemilik Rumah Tahfizh Anak Yatim dan Piatu ini H. Muchtan Sur mengatakan, sejarah untuk mendirikan Rumah Tahfizh Anak Yatim dan piatu di Kanagarian Lasi ini, awal mulanya kita melihat dan saya kebetulan membaca surat Annisa Ayat 9 yang mana artinya ”jangan engkau tinggalkan generasi yang lemah dibelakangmu” artinya lemah disini yakni lemah ilmunya, Lemah Tauhidnya, dan lemah akhlaknya.

Untuk itu kami merasa perlu mengimplementasikan surat Annisa ayat 9 tadi, dengan cara saya membuat suatu tim sebagai tim penggagas dilapangan, sesuai hasil survey kami dilapangan di Kanagarian lasi khususnya, anak – anak itu banyak yang putus sekolah apalagi anak – anak yatim dan piatu. Untuk itu kami bentuklah Program sesuai kesepakatan dengan pengurus lain yaitu Program Pendidikan, Program Kesehatan dan Program dan kesehahteraan untuk anak Yatim dan Piatu tadi. Ujar Muchtan Sur.

H. Muchtan Sur menambahkan, pendidikan ini kita bagi jadi dua bagian yaitu pendidikan formal dan kedua pendidikan non formal, pendidikan formal itu mulai dari TK sampai SMA, Sedangkan pendidikan non formal diantaranya terdiri dari Rumah Tahfish, Hafish Quran, Pelatihan Keterampilan (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris) dan Pelatihan Komputer.

Untuk itu kami dari pendiri Rumah Tahfish Anak Yatim Piatu tentu tidak terlepas dari Bantuan Donatur mulai dari keluarga kita yang berada di perantauan maupun donatur yang ada disekitar kita. Mudah – mudahan anak – anak kita ini nantinya bisa berguna bagi Bangsa dan Agama sesuai dengan ilmu yang dimilikinya dari Rumah Tahfizh ini. Ujar H. Muchtan.

Dan Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Agusrizal Fauzi Ketua LSM – LPRI Bukittinggi yang telah memberikan Kontribusi dan perhatiannya kepada kepada Rumah Tahfish ini baik berupa Moril maupun Pikiran. Pungkas H. Muchtan sur

Sementara itu Ketua LSM – LPRI Agusrizal Fauzi mengatakan, untuk menjadi seorang pemimpin tentu dari kecil berikan perhatian, dengan adanya perhatian seperti ini mudah – mudahan, anak – anak kita dari Rumah Tahfizh Anak Yatim dan Piatu ini bisa menjadi generasi penerus dan bisa menggapai cita – citanya.

Agusrizal menambahkan, dengan adanya LSM – LPRI Sebagai mitra dari Rumah Tahfish Anak Yatim Piatu ini, Insya Allah akan sangat membantu anak – anak kita dalam hal Pembanguna rumah Tahfish ini dan menjalankan program – program yang sudah di rencakan oleh pengurus tadi.

Mudah – mudahan dengan bantuan media sosial ini dapat menggugah hati para donatur baik yang ada diperantauan maupun yang ada di daerah untuk membantu anak – anak yatim piatu kita ini, siapa lagi yang akan membantu mereka kalau bukan kita, dan ini bukan ladang pahala bagi kita untuk menuju surganya Allah SWT. Pungkas Agus mengakhiri. (D&R)

Editor: Musmulyadi