Bukittinggi

Rapat Evaluasi dan Persiapan Revisi Kepengurusan Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi terus berbenah. Organisasi yang telah berdiri dibawah binaan langsung Polres Bukittinggi ini melakukan rapat evaluasi dan rencana merevisi kepengurusan (25/05).

Rapat yang berlangsung di Kantor PT Cahaya Indo Media Kampung Cina ini dipimpin langsung oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Herman Sofyan, SE. Agenda yang dilakukan yaitu membahas dan evaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sejak organisasi ini berdiri di Bukittinggi. Termasuk juga mengevaluasi kepengurusan.

“Sejak organisasi ini berdiri sudah banyak kegiatan-kegiatan yang kami lakukan seperti kegiatan bagi-bagi masker, bagi-bagi takjil, kegiatan vaksinasi masal dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kamtibmas” jelas Angku Herman.

“Semua kegiatan itu tentu harus kami evaluasi baik dari segi pelaksanaan hingga efeknya bagi kemaslahatan masyarakat kita” lanjutnya.

“Kita juga melakukan evaluasi kepengurusan. Mengingat ada beberapa orang pengurus yang hanya datang ketika rapat pembentukan tetapi tidak datang dalam kegiatan-kegiatan yang telah disepakati bersama-sama. Bahkan ada yang terang-terangan merasa gengsi untuk turun ke dalam kegiatan sosial seperti berbagi masker tempo hari” sambungnya.

“Jika pengurus tidak aktif atau hanya datang untuk mendapatkan posisi pengurus, tentu hal ini akan menjadi ganjalan didalam organisasi. Makanya kami berencana merevisi kepengurusan organisasi juga” terangnya lagi.

“Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan pembina dalam hal ini Sat Binmas Polres Bukittinggi terkait revisi kepengurusan. Dan kami akan kirimkan undangan kepada semua pengurus yang ada beserta orang-orang yang akan dimasukkan kedalam kepengurusan revisi nantinya” sambung Angku Herman.

Baca Juga  Kenapa Pokdar Kamtibmas Melibatkan Pengacara Sebagai Pengurus?

“Kami ingin organisasi kita ini berjalan sesuai dengan AD.ART yang telah ada. Sehingga tujuan utama dari berdirinya organisasi kita bisa terlaksana. Makanya kita ingin orang-orang yang benar-benar serius berorganisasi sosial menjadi pengurus dan anggota organisasi ini” tutup Angku Herman Sofyan. (Angah)