Bukittinggi

Ranah Minang Entertainment Mengadakan Aksi Solidaritas Palestina

Bukittinggi, BDI – Kelompok musisi yang tergabung dalam komunitas Ranah Minang Entertainment (RME) mengadakan aksi solidaritas untuk warga Palestina di jalan Jambu Air pada Sabtu (4/11/2023).

Aksi yang berlangsung tepat di depan rumah makan Simpang Raya Jambu Air ini diikuti oleh sekitar 20 orang anggota RME. Aksi dilakukan dalan bentuk pengumpulan sumbangan dari para pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut.

solidaritas palestina rme

Salah satu peserta aksi Ted Ramnez kepada media ini menyampaikan bahwa aksi ini merupakan bentuk rasa persaudaraan dengan saudara seiman yang sekarang sedang dibombardir di Palestina.

“Walaupun kita tidak ikut berperang kesana, namun rezeki yang kita sisihkan (sumbangkan) untuk saudara-saudara kita di Palestina setidaknya bisa sedikit membantu saudara-saudara kita disana” ujar Ted Ramnez.

“Untuk hari ini aksi kita lakukan disini (di jalan Jambu Air- red), beberapa hari lagi rencananya kami akan lakukan aksi berupa konser musik dengan tujuan tetap penggalangan dana untuk Palestina” lanjutnya.

solidaritas palestina rme

“Semoga apa yang telah dilakukan ini bisa membantu saudar-saudar kita di Palestina dan semoga sumbangan dari para pengguna jalan menjadi amal ibadah di sisi Allah S.W.T” tutup Ted Ramnez.

Dari pantauan BDI di lokasi, kegiatan ini sedang berlangsung sejak siang hari. Pada siang menjelang sore, sempat terjadi hujan lebat, namun tidak menyurutkan semangat para peserta aksi. (Angah)