Pokdarkamtibmas Kota Bukittinggi Silaturahmi dan Rapat Koordinasi dengan Kasat Binmas Polres Bukittinggi

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) kota Bukittinggi melakukan silaturahmi dan rapat koordinasi dengan Kasat Binmas Polres Bukittinggi (27/08).

Dalam rapat kali ini yang berlangsung di kantor media PT Cahaya Indo Media Bukittinggi mengusung agenda pembahasan mengenai program kerja, persiapan peresmian kantor baru dan juga penggantian beberapa orang pengurus yang sudah tidak aktif di organisasi dan mengundurkan diri.

Ketua Pokdarkamtibmas Kota Bukittinggi Herman Sofyan, SE, Dt. Sidi Bandaro dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus lama yang tetap bersemangat memajukan Pokdarkamtibmas sehingga organisasi ini masih tetap berjalan.

“Dan juga kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus-pengurus baru yang dengan semangat bersedia menjadi bagian dari Pokdarkamtibmas serta komitmennya mendukung program-program Pokdarkamtibmas” Ucap Nyiak Herman sapaan akrab ketua Pokdarkamtibmas.

“Kedepan pokdarkamtibmas memiliki beberapa agenda seperti peresmian kantor baru yang berada di asrama Polres Bukittinggi dan juga mengadakan sosialisasi serta mengadakan kegiatan-kegiatan penyuluhan ke masyarakat bekerjasama dengan kepolisian resor kota Bukittinggi. Jadi diharapkan kepada seluruh anggota mari bersama-sama kita berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Karena kita adalah mitra polisi yang berasal dari berbagai kalangan dan profesi di masyarakat” tutup Nyiak Herman.

pokdarkamtibmas kota bukittinggi

Kasat Binmas Kota Bukittinggi AKP Yoni Handra, SH dalam sambutannya merasa sangat antusias terhadap kekompakan serta semangat semua anggota Pokdarkamtibmas yang hadir

“Untuk di Sumatera Barat, Pokdarkamtibmas Kota Bukittinggi patut menjadi contoh bagi daerah lain. Karena sesuai pengalaman saya bertugas di beberapa daerah di Sumbar, baru kota Bukittinggi yang memiliki kantor definitif, sedangkan di daerah lain memiliki kantor yang statusnya pinjam ataupun kontrak” ucap kasat Binmas

pokdarkamtibmas kota bukittinggi

“Kedepan, pihak kepolisian tetap mendukung penuh kegiatan Pokdarkamtibmas dengan koordinasi langsung dengan Satbinmas Polres Kota Bukittinggi dan juga kita akan mengadakan pembentukan Pokdarkamtibmas tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Bukittinggi” sambung kasat.

“Pokdarkamtibmas merupakan mitra kepolisian yang berada di garda terdepan dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dan diharapkan dengan adanya pokdarkamtibmas, kejadian kejahatan dan penyakit masyarakat dalam diminimalisir” tutup kasat Binmas.

Acara dilanjutkan dengan pembahasan agenda-agenda yang telah disampaikan dalam undangan. Acara berlangsung hingga sore harinya (Angah)