Bukittinggi

Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi Patut Jadi Percontohan di Sumatera Barat

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat binaan Polres Bukittinggi langsung dipuji oleh Kasat Binmas Polres Bukittinggi AKP Yoni Handra, SH dalam pertemuan perdananya dengan pengurus Pokdar Kamtibmas Bukittinggi (28/08/22).

Acara yang awalnya direncanakan untuk rapat revisi pengurus dan silaturahmi ini membuat Kasat Binmas yang belum lama bertugas di Bukittinggi ini terkejut dan bangga melihat kekompakan para pengurus serta telah memiliki kantor yang permanen.

“Saya sudah bertugas di banyak daerah, namun didaerah lain saya lihat Pokdar Kamtibmas nya belum sesolid sepertu yang ada di Kota Bukittinggi ini. Bahkan yang telah memiliki kantor permanen baru di Bukittinggi ini saya temui. Didaerah lain ada yang telah memiliki kantor, namun statusnya masih pinjam ataupun sewa” ungkat AKP Yoni.

“Dari awal saya datang tadi, jujur “bulu kuduak” saya langsung merinding melihat sambutan semua pengurus yang sangat ramah dan juga kekompakan semua pengurus” lanjut Kasat Binmas.

“Saya pribadi menilai, Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi patut menjadi contoh bagi semua Pokdar Kamtibmas di daerah lainnya di Sumatera Barat. Semoga antara kami di kepolisian dengan Pokdar Kamtibmas bisa terjalin sinergi yang baik dalam rangka bersama berusaha menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat” tutup bapak Kasat Binmas.

Ketua Pokdar Kamtibmas Bukittinggi Herman Sofyan, SE menanggapi pujian dari Kasat Binmas Polres sebagai sebuah tantangan bagi seluruh pengurus.

Baca Juga  Rumah BUMN BRI Bukittinggi Tingkatkan Kelas UMKM Melalui Program BRIncubator

“Pujian dari bapak Kasat harus menjadi penyemangat kita agar menjadi lebih baik lagi. Seperti yang diungkapkan beliau tadi, jika dirasa kita sudah patut jadi contoh bagi Pokdar Kamtibmas daerah lain, kita harus menunjukkan hak-hal terbaik dari organisasi kita” ucap Herman Sofyan.

“Tapi kita tidak boleh larut dalam pujian, kita harus terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan terus bersinergi dengan kepolisian Polres Bukittinggi demi membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat didalam wilayah hukum Polres Bukittinggi” tutup ketua Pokdar Kamtibmas. (Angah)