Bukittinggi

Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi Launching Media Sosial Official Untuk Menyampaikan Informasi Kegiatan

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi meluncurkan akun media sosial official sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat luas (05/12).

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan organisasi kepada masyarakat luas. Ini merupakan salah satu langkah efektif mengingat sekarang sangat banyak masyarakat yang jadi pengguna media sosial.

Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi Herman Sofyan, SE menjelaskan bahwa peluncuran akun media sosial official dilakukan untuk mensosialisasikan organisasi Pokdar Kamtibmas kepada masyarakat luas terutama generasi milenial.

“Kita sama-sama tahu kalau saat ini hampir 90% orang sudah menjadi pengguna media sosial aktif. Banyak orang berinteraksi menggunakan media sosial. Tentu kesempatan ini kami gunakan juga untuk mensosialisasikan organisasi” jelas Herman Sofyan yang akrab disapa Angku Herman ini.

“Mengingat juga masih banyaknya masyarakat kita yang belum mengetahui keberadaan organisasi Pokdar Kamtibmas terutama masyarakat didaerah desa di wilayah Agam Timur yang masuk dalam wilayah hukum Polresta Bukittinggi. Jadi ini sebagai salah satu langkah kami bersosialisasi” lanjutnya.

“Untuk tahap awal kami menggunakan akun media sosial intagram. Kedepan akun-akun media sosial lainnya seperti facebook, twitter dan lainnya akan kami buat juga. Tentu semua perkembangannya akan diumumkan di akun tersebut. Akun instagram Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi adalah @pokdar.kamtibmas.bukittinggi silahkan difollow untuk mengetahui berbagai perkembangan dan informasi kegiatan-kegiatan yang kami lakukan” ucap Angku Herman

Baca Juga  Lindungi Konsumen, Ismunandi Sofyan Adakan Sosialisasi Pemberdayaan Konsumen di Bukittinggi

“Akun media sosial kami dikelola oleh Bagian Humas. Dan semua informasi kami sajikan bersumber dari semua kegiatan kami. Namun rencana akan disajikan juga berbagai informasi edukasi yang berhubungan dengan Kamtibmas dan edukasi hukum” terangnya.

“Sebenarnya untuk pemberitaan, kami tidak hanya di media sosial. Tetapi ada juga informasi yang kami berikan melalui media online. Didalam kepengurusan kami ada beberapa orang yang berprofesi sebagai wartawan juga. Dan rata-rata kepengurusan di bidang humas adalah wartawan” tutup Angku Herman. (Angah)