Pohon Tumbang Nyaris Merusak Rumah Warga di Bukittinggi

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Akibat angin kencang sore hari di Kota Bukittinggi mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Pabidikan Keluruhan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi (04/09).

Menurut Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi Ibentaro Samudra kejadian pohon tumbang ini terjadi sekitar jam 17:16 wib yang disebabkan oleh angin kencang. Pohon tumbang mengarah ke rumah warga dan nyaris merusak rumah warga didekatnya.

“Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban baik korban jiwa maupun korban harta. Tim dari BPBD setelah mendapatkan laporan warga langsung turun ke lapangan untuk mendata dan melakukan pemangkasan serta pembersihan pohon tumbang tersebut dengan dibantu oleh masyarakat sekitar. Proses pembersihan berlangsung sampai menjelang malam” sambungnya.

Masyarakat diharapkan berhati-hati mengingat beberapa hari ini cuaca tidak menentu dan bencana tidak dapat diprediksi. Jika terjadi bencana alam, masyarakat bisa menghubungi BPBD kota Bukittinggi di nomor kontak (0752) 32382.

Saat dikunjungi langsung oleh media ke lokasi kejadian, terlihat warga terlibat aktif dalam upaya pembersihan sisa-sisa pohon tumbang. Tim BPBD membawa berbagai peralatan seperti gergaji mesin (sinso) dan lainnya. Sementara posisi pohon tumbang berada di dalam semak di belakang rumah warga. (Angah)