Bukittinggi

Pererat Silaturahmi Antar Anggota dan Organisasi Lain, Pintu Kantor Pokdar Kamtibmas Bukittinggi Selalu Terbuka

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Pokdar Kamtibmas Polresta Bukittinggi berkomitmen menjadi ormas terbuka bagi semua kalangan termasuk ormas lainnya dan juga masyarakat. Karena tujuan utama dari Pokdar Kamtibmas adalah membantu agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

Sebagai salah satu langkah pendekatan organisasi dengan ormas lain dan masyarakat, kantor pokdar kamtibmas Bukittinggi akan selalu terbuka bagi tamu baik dari ormas, masyarakat dan juga institusi lainnya yang ada baik di kota Bukittinggi ataupun daerah lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Polresta Bukittinggi Herman Sofyan, SE kepada Bukittinggi dot Info dalam obrolan santai di kafe D Heart jalan Teuku Umar Kampung Cina Bukittinggi.

“Pokdar Kamtibmas itu berasal dari berbagai kalangan dan profesi di masyarakat seperti Niniak Mamak, tokoh masyarakat, bahkan sampai ke yang berprofesi Ojol. Disini tidak ada dibeda-bedakan apapun profesi orang. Semua sama dengan satu tujuan yaitu membantu terciptanya kondusifitas situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bukittinggi” jelas Ketua yang akrab disapa Angku Herman ini.

“Karena berhubungan dengan kamtibmas, tentunya kami dibina langsung oleh Polresta Bukittinggi dibawah Satuan Binmas” lanjutnya.

“Namun kami tidak akan menutup pintu untuk berkolaborasi dengan ormas lain ataupun masyarakat lainnya. Sebab menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat merupakan tanggung jawab kita semuanya” tegas Angku Herman.

Baca Juga  Silaturahmi Pokdar Kamtibmas Polresta Bukittinggi Dengan Polsekta Bukittinggi

“Kami telah bersepakat dengan semua pengurus, agar setiap harinya bagi pengurus yang memiliki waktu luang, untuk standby di kantor. Hal ini selain untuk semakin mempererat silaturahmu antar pengurus, tetapi juga untuk menerima tamu yang mungkin saja datang ke kantor kita” sambungnya.

“Saat ini seperti yang telah kami jalankan, kantor kami telah menerima beberapa kunjungan baik itu dari pihak kepolisian maupun ormas lain yang ada di kota Bukittinggi. Padahal sampai jari ini kami masih belum bisa melaksanakan peresmian kantor disebabkan jadwal resmi dari Dirbinmas Polda Sumbar belum kami dapatkan, karena kita harus menyesuaikan dengan jadwal beliau” tutup Angku Herman. (Angah)