Bukittinggi

Pembentukan Ikatan Alumni SMP Negeri 4 Bukittinggi Angkatan 89

Bukittinggi – Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 4 Bukittinggi resmi terbentuk dalam rapat alumni angkatan 89 yang bertempat di jalan Panorama depan SMP N 4 Bukittinggi 28/01.

Dalam rapat yang dihadiri oleh beberapa alumni dan juga melalui virtual (video call) ini telah menyepakati pembentukan pengurus alumni periode 2023-2027. Dan sebagai ketua Umum ditunjuklah Wendri Asril.

Rapat pembentukan pengurus ini berlangsung sejak siang hari dan menyepakati banyak hal. Seperti pengumpulan dana sosial tiap bulan, rapat rutin dan agenda-agenda kegiatan lainnya.

Dalam pembahasan mengenai dana sosial, penggunaan dana sosial akan difokuskan untuk membantu sesama alumni yang mungkin saja mengalami hal-hal seperti kesulitan, sakit dan lain sebagainya selain untuk digunakan mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat umum.

alumni smpn 4 bukittinggi

Ketua Alumni 489 (sebutan ikatan alumni) Wendri Asril melalui sambungan video call menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dipercaya oleh semua alumni untuk menjadi ketua.

“Kedepan pengurus terpilih akan berusaha menghadirkan berbagai program-program yang bermanfaat bagi semua alumni serta masyarakat. Saya juga berharap ikatan silaturahmi alumni ini seperti kereta api. Yang mana saling bantu untuk kemajuan bersama” ucap Wendri.

“Semoga pengurus ikatan alumni yang telah terbentuk ini bisa selalu kompak dan menjadi sarana memajukan semua alumni SMP Negeri 1 Bukittinggi” tutupnya.

alumni smpn 4 bukittinggi

Sementara itu Ketua Harian Alumni 489 Alie Nafiah, SE menambahkan bahwa rapat pembentukan kali ini dihadiri hanya beberapa orang saja. Mengingat banyak alumni yang berada diperantauan sehingga tidak bisa hadir langsung ke tempat rapat.

Baca Juga  Pokdar Kamtibmas Himbau Masyarakat Ikut Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

“Banyak sekali alumni angkatan 89 ini yang mengadu nasib di negeri orang. Bahkan ketua umum sebelumnya juga bekerja di luar provinsi dan ketua periode sekarang juga berada di luar Provinsi. Namun pada prinsipnya semua alumni sudah setuju dengan hasil keputusan rapat kita pada hari ini” jelas Alie Nafiah.

“Kita berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, silaturahmi semua alumni dapat semakin solid. Tidak hanya untuk berkegiatan, tetapi saling bantu dan saling angkat semua alumni kepada kemajuan disegala bidang” lanjutnya.

“Kami pengurus akan selalu berusaha agar alumni SMP N 4 Bukittinggi angkatan 89 bisa menghadirkan manfaat untuk semua lapisan masyarakat dan terutama bermanfaat kepada semua alumni” tutup Alie Nafiah. (Angah)