Bukittinggi

Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Di Lingkungan Polres Bukittinggi

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Polresta Bukittinggi mengadakan upacara pelantikan dan serah terima jabatan perwira dilingkungan Polresta Bukittinggi yang bertempat di halaman Polresta Bukittinggi (13/12/22).

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, MH dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan untuk beberapa jabatan di lingkungan Polresta Bukittinggi.

sertijab polresta bukittinggi

Kepada media Kapolres Bukittinggi mengatakan bahwa sertijab merupakan hal yang wajar terjadi dalam sistem pembinaan karir setiap anggota Kepolisian Republik Indonesia.

“Mutasi para Kabag dan Kapolsek di jajaran Polres Bukittinggi ini berdasarkan Surat Keputusan Kapoida Sumbar Nomor : KEP/485/XI/2022 tanggal 30 Nopember 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar” ucap Kapolresta.

“Sertijab di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis di tinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan menjalankan perintah dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab” lanjutnya.

“Dengan sertijab ini, regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu amanah yang di emban tidak hanya di pertanggung jawabkan di hadapan Tuhan, akan tetapi menjadi tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” sambungnya lagi.

“Diharapkan kepada pejabat baru segera menyesuaikan tugas yang di emban, dan kepada pejabat lama di ucapkan terima kasih atas dedikasi selama bertugas di Polresta Bukittinggi” tutup AKBP Wahyuni.

Baca Juga  Terus Dikembangkan, Ikatan Alumni STM/SMK N 1 Bukittinggi Jalin Kerjasama Dengan Nasi Kapau Linda

sertijab polresta bukittinggi

Kabag SDM KOMPOL Jefrizal, S.H, M.H, menyampaikan pejabat yang dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan yaitu dari PS. Kabaglog AKP Erman, S.H, M.M, (Jabatan Baru PS. Kabaglog Polres Payakumbuh Polda Sumbar) kepada KOMPOL Rita Suryanti, S.H (Jabatan lama Kapolsek Bukittinggi Polresta Bukittinggi Polda Sumbar), Kapolsek Bukittinggi dari KOMPOL Rita Suryanti, S.H kepada KOMPOL Zamzami, S.H, M.H (Jabatan Lama Kasitekintel Ditintelkam Polda Sumbar).

Selanjutnya PS. Kapolsek Banuhampu Sungai Puar dari AKP Yulandi, S.H (Jabatan Baru Kabag Ops Polres Agam Polda Sumbar) kepada AKP Asep Wahyudi, S.I.K, M.Si (Jabatan Lama Kanit 1 Subditkamsel Ditlantas Polda Sumbar), dan PS. Kapolsek Baso dari IPTU Alwi Efendi, S.H (Jabatan Baru PS Kasiwas Polres Padang Panjang Polda Sumbar) kepada AKP Awirman, S.H (Jabatan Lama Kapolsek Pangkalan 50 Kota Polda Sumbar). (Angah)