Selain itu, Subsatgas Polair juga melaksanakan patroli dialogis ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat.

Subsatgas Polair yang tergabung dalam bantuan operasi (Banops)  di Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 juga mengunjungi Kantor Bawaslu Sumatera Barat guna menjalin koordinasi dan dialog dengan pihak terkait terkait dengan proses pendaftaran calon peserta Pemilu 2024.

Patroli dialogis ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan bahwa proses pendaftaran berjalan dengan baik dan aman.

Selain itu, patroli ini juga mencakup pengecekan sarana dan prasarana Kapal Patroli Polisi yang akan digunakan untuk membantu logistik selama Pemilu 2024. Kapal Patroli Polisi memainkan peran penting dalam mendukung operasional keamanan laut dan pengawasan di sepanjang perairan Sumatera Barat. Pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa kapal patroli tersebut dalam kondisi baik dan siap digunakan saat pemilu.

Diharapkan, patroli dialogis ini dapat memberikan efek positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses pendaftaran calon peserta pemilu. Selain itu, pengecekan terhadap sarana dan prasarana Kapal Patroli Polisi juga akan meningkatkan kesiapan Polair dalam memberikan bantuan logistik yang diperlukan selama Pemilu 2024.

Baca Juga  Wakapolda Sumbar Tutup Pendidikan dan Lantik Bintara Polri gelombang I T.A 2023 SPN Polda Sumbar

Dalam beberapa bulan mendatang, Subsatgas Polair akan terus melakukan patroli dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait guna memastikan kesiapan masing-masing. (TBN)