Pakan Salasa Nagari Kamang Hilia Juara 1 Lomba Pasar Rakyat

Agam, Bukittinggi.Info – Pakan Salasa yang terletak di Nagari Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek menjadi juara 1 Lomba Pasar Rakyat yang diadakan oleh pemerintah Propinsi Sumatera Barat bertepatan dengan momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022.

pakan salasa magek
Suasana Pakan Salasa Kamang Magek

Pasar yang terletak dekat Tugu Peringatan Perang Kamang ini menjadi perwakilan Kabupaten Agam dan menjadi juara 1 untuk kategori pasar yang dikelola oleh Nagari/Koperasi/Desa. Pasar ini merupakan pasar syarikat Nagari Kamang Hilia dengan Nagari Magek kecamatan Kamang Magek.

pakan salasa magek

Prestasi yang diperoleh Pakan Salasa ini tidak lepas dari dukungan Bupati Agam, Ketua DPRD Agam, Kecamatan Kamang Magek, Nagari Kamang Hilia dan Nagari Magek serta seluruh pengurus pasar, sehingga pasar serikat ini bisa tertata dengan baik.

Wali Nagari Kamang Hilia Khudri Elhami, S.Pt yang dihubungi Bukittinggi.Info melalui sambungan telphone mengatakan sangat bersyukur atas penganugerahan gelar juara pasar ini untuk Pakan Salasa dan sekaligus menjadi kado ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 khususnya bagi pengurus dan pedagang Pakan Salasa.

Wali Nagari Kamang Hilia

“Alhamdulillah Kita tentu bersyukur kepada Allah SWT dan apresiasi yang luar biasa karena dengan kerja keras Pengurus dan Pengawas serta dukungan dari berbagai pihak prestasi ini bisa di capai, kita juga mengapresiasi pedagang yang sangat koperatif sehingga penataan pasar yang dilakukan pengurus berjalan dengan baik” ucap Khudri.

“Kedepan kami dari pemerintahan 2 nagari, yaitu Nagari Kamang Hilia dan Nagari Magek akan selalu mendukung langkah-langkah yang di ambil pengurus demi pasar yang semakin baik” sambungnya.

“Kami menghimbau kepada semua warga, pedagang, pengurus pasar dan semua pihak mari secara bersama kita wujudkan pasar rakyat/nagari yang berkualitas menuju pasar SNI” tutup Wali Nagari. (Angah)