Olahraga

Monev PERKEMI Bukittinggi, KONI: Lahirkan Juara-juara Berikutnya

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (PERKEMI) mengikuti monitoring dan evaluasi (monev) yang diadakan oleh KONI Bukittinggi pada Selasa malam 20/12/2022 bertempat di GOR Bermawi Gulai Bancah Bukittinggi.

Tim Monev KONI disambut oleh pengurus, pelatih dan para atlit Kempo serta beberapa orang tua anak yang mendampingi latihan.

Ketua KONI Bukittinggi Dhipa Arkendi melalui Sekretaris Suharnel, SE, MM menjelaskan bahwa Cabor Kempo adalah salah satu cabor super prioritas.

monev perkemi bukittinggi

“Cabor Kempo sudah menghasilkan banyak prestasi. Beberapa atlit Kempo Bukittinggi bahkan telah  menjadi atlit PON yang mewakili Sumatera Barat. Pelatihnya juga tidak sembarangan. Pelatih Kempo Bukittinggi bahkan sudah berlisensi internasional” Jelas Inyiak Suharnel.

“Kami pesankan, jangan sampai prestasinya sampai disitu saja. Tularkan semangat juara itu ke junior-juniornya. Pertahankan tradisi juara Kempo Bukittinggi. Pada Porprov yang lalu bahkan Kempo Bukittinggi berada di posisi kedua dan hanya beda perolehan perunggu dari kota Padang” lanjutnya.

monev perkemi bukittinggi

“Kami juga tegaskan kepada atlit pemegang sabuk biru keatas. Semua harus fokus dan tekun latihan. Karena untuk persiapan Porprov kita hanya akan memberangkatkan atlit yang benar-benar berpotensi meraih medali” lanjutnya lagi.

“Kuota jumlah atlit dan official itu ditentukan dari anggaran pemko. Tugas KONI pada persiapan Porprov mendatang sangat berat karena harus menseleksi atlit, dan hanya bisa memberangkatkan sekitar 50% dari jumlah atlit yang telah didaftarkan ke KONI. Jadi kami minta semuanya fokus dan serius mempersiapkan diri” sambungnya.

Baca Juga  Monev FOPI Dan Perpani Berlangsung Sejalan di Satu Tempat

monev perkemi bukittinggi

“KONI juga pesankan mulai bulan Maret 2023 jangan lagi atlitnya diikut sertakan untuk mengikuti kejuaraan apapun. Kita mulai TC Penuh pada bulan Maret dan tidak ingin atlit cedera karena Kempo salah satu olahraga kontak fisik dan sangat beresiko cedera. Cukup fokuskan saja para atlit untuk menghadapi Porprov” tegas Inyiak Suharnel.

“Untuk regulasi kita masih menunggu dari provinsi. Sementara kita gunakan regulasi yang lama. Semoga Kempo Bukittinggi bisa menghasilkan prestasi maksimal pada Porprov mendatang” tutup Inyiak Suharnel. (Angah)