Olahraga

MONEV PASI Bukittinggi, KONI: Satukan Dulu Semua Club Dan Bergerak Dalam PASI

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bukittinggi mengikuti Monev yang dilaksanakan oleh KONI pada 15/12/22 yang bertempat di Stadion Atas Ngarai pada sore hari.

Dalam kesempatan Monev ini Tim KONI dan Tim Monev beserta Tim Pemantau disambut oleh Sekretaris PASI Bukittinggi Alex beserta para pelatih klub atletik dan atlit-atlit.

Ketua KONI Bukittinggi Dhipa Arkhendi melalui sekretaris Suharnel, SE, MM dalam pengarahannya menyampaikan walaupun dalam PASI Kota Bukittinggi memiliki beberapa klub, namun untuk mengikuti pertandingan Porprov harus atas nama PASI Bukittinggi.

monev pasi bukittinggi

“Kami minta setelah ini tidak ada lagi latihan yang terpisah-pisah antar klub. Kami ingin semua bersatu, atlit dari tiap-tiap klub boleh bertanya kepada pelatih klub lain. Kebetulan PASI Bukittinggi telah memiliki 1 pelatih yang telah berlisensi pelatih nasional yaitu ALEX” ucap Inyiak Suharnel.

“Manfaatkan juga kelebihan PASI yang telah memiliki Juri yang berlisensi. Terkhusus untuk menghadapi Porprov 2023, kami mengharapkan tidak ada yang namanya klub. Tetapi yang ada PASI kota Bukittinggi” lanjutnya.

monev pasi bukittinggi

“Untuk atlit, fokus latihan karena tugas atlit adalah latihan. Jangan ada hal-hal diluar yang dapat mengganggu fokus latihannya. Kepada para pelatih diharapkan juga untuk ikut membantu agar atlitnya bisa meraih prestasi yang terbaik” lanjutnya lagi.

monev pasi bukittinggi

“Insya Allah bulan Maret besok kita akan melakukan tes untuk semua atlit yang berjumlah 1.023 orang. Dari semua itu, kita akan pilih mana saja atlit yang akan berpotensi meraih medali untuk diturunkan. Karena Porprov bukan ajang uji coba tetapi ajang pertandingan untuk meraih medali” sambungnya.

Baca Juga  Monev KONI Bukittinggi ke Cabor Muay Thai dan Pabersi

“Semoga PASI Bukittinggi bisa mendapatkan prestasi terbaik dalam Porprov 2023 mendatang” tutupnya. (Angah)