Olahraga

Monev FOPI Dan Perpani Berlangsung Sejalan di Satu Tempat

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) dan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) berlangsung pada Minggu 18/12/2022. Proses Monev Kedua cabang olahraga ini berlangsung sejalan karena berada di satu tempat dan jam yang sama yaitu di Simpang Jirek Bukittinggi.

Tim KONI Bukittinggi dan tim Monev disambut langsung oleh pengurus, pelatih dan beberapa atlit Pentaque dan Panahan Bukittinggi.

Ketua KONI Bukittinggi Dhipa Arkendi melalui Sekretaris Suharnel, SE, MM mengatakan olahraga Pentaque mungkin belum terkenal karena termasuk olahraga baru di Bukittinggi.

“Untuk saat ini peralatan yang ada di kedua cabor FOPI dan PERPANI adalah dari pembelian secara pribadi oleh pelatih ataupun pengurus. KONI Bukittinggi akan berusaha mencarikan jalan untuk membantu fasilitas untuk Pentaque dan Panahan” ucap Inyiak Suharnel.

“Seperti untuk olahraga panahan, untuk satu set saja alat pertandingan itu harganya sekitar 45 juta rupiah. Jika ini ditanggung oleh pribadi, tentu akan memberatkan. Sementara mereka bertanding dengan membawa nama Kota Bukittinggi” lanjutnya.

“Anak panah yang dipakai untuk latihan dan untuk bertanding sendiri berbeda. Harganya pun lumayan mahal. Begitupun untuk Pentaque, kita belum punya fasilitas, terutama lapangan Pentaque. Alhamdulillah sekarang ada sebidang tanah yang dipinjamkan oleh seseorang yang bisa digunakan untuk latihan kedua cabor tersebut” sambungnya.

“Ini salah satu gunanya monev yang kita lakukan sudah beberapa hari ini. Kita akan data semua kekurangan, kendala dan segala macamnya. Semua itu akan kami buatkan laporan dan akan kami sampaikan kepada semua pihak yang terkait” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Monev Wushu Indonesia Bukittinggi, KONI: Kami Sungguh Kaget

“Semoga semua kendala-kendala yang telah kami temui langsung dilapangan ini, menjadi perhatian dari para pihak terkait sehingga kita bisa memajukan semua cabang olahraga di Kota Bukittinggi” tutup Inyiak Suharnel. (Angah)