Masrizal Jabat Ketua PMI Cabang Kabupaten Agam

Lubuk Basung, Bukittinggi.Info – Masrizal resmi menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Agam periode 2021-2026.

Masrizal dilantik langsung Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Drs Aristo Munandar pada Rabu (24/8) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

Dalam sambutan pengukuhannya, Masrizal mengajak jajaran pengurus yang terpilih untuk mengemban tugas dengan mengedepankan profesionalitas dan solidaritas.

“Amanah berat sudah menanti, mari kita bergandengan tangan untuk membantu tugas pemerintah dalam gerakan kemanusiaan,” ujarnya.

Kedepan Masrizal berharap sinergitas yang apik antara PMI dan pemerintah daerah agar terus terpupuk. Pihaknya merangkul OPD terkait untuk melakukan tugas sosial secara bersama-sama.

“Tentu kepada OPD terkait kami mengharapkan kerjasamanya dalam rangka mengemban tugas sosial,” ucapnya.

Masrizal berkomitmen dalam masa kepengurusannya, PMI Cabang Agam akan terus memperkuat peran relawan PMI.

Menurutnya, para relawan merupakan ujung tombak dari tugas kemanusiaan yang diemban PMI sesuai peraturan perundang-undangan.

“Relawan adalah ujung tombak tugas kemanusiaan, mari kita tingkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas ini kedepan,” harapnya. (Depit/AMCNews)