Bukittinggi

Kumpul Rutin Pengurus Pokdar Kamtibmas Polres Bukittinggi

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Polres Bukittinggi melakukan kegiatan kumpul bersama di Kafe D Heart Kampung Cina Bukittinggi (08/05).

Kegiatan ini dalam rangka saling bertukar fikiran dan juga mendengarkan masukan dan keluhan dari semua anggota dan pengurus terkait dengan kegiatannya di lapangan.

Ketua Pokdar Kamtibmas Herman Sofyan, SE menjelaskan kegiatan kumpul-kumpul sudah biasa dilakukan dalam rangka terus mempererat silaturahmi antar pengurus dan anggota.

“Dalam obrolan santai ini, kami saling bertukar fikiran terkait banyak hal. Dan juga mendengarkan berbagai masukan dan keluhan terkait aktifitasnya di lapangan” jelas Herman Sofyan.

“Untuk saat ini kami mendapatkan laporan dari anggota bahwa masih adanya warga yang kurang bahkan tidak tau tentang Pokdar Kamtibmas. Tentunya kita perlu melakukan langkah-langkah sosialisasi dengan semua agar organisasi kita ini bisa semakin dikenal oleh banyak lapisan masyarakat” lanjutnya.

“Sesegera mungkin kami akan melakukan evaluasi bersama mengingat hari ini masih ada beberapa pengurus dan anggota tidak yang bisa hadir. Jika sudah bisa berkumpul semua, diharapkan apapun langkah-langkah yang akan kita lakukan dalam rangka sosialisasi bisa dilakukan bersama-sama” lanjutnya lagi.

“Kami juga berencana melakukan pembentukan pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan/Nagari di wilayah hukuk Polres Bukittinggi. Namun hal tersebut tentu perlu koordinasi dengan banyak pihak. Terutama untuk wilayah Agam Timur, kita tentu perlu berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Agam” sambung Herman Sofyan.

Baca Juga  Pokdar Kamtibmas Bersama Polres Bukittinggi Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan di Depan Mako Polres Bukittinggi dan Buka Bersama

“Secara administratif daerah seperti Baso, Tilatang Kamang, Palupuah dan lainnya kan masuk dalam wilayah Kabupaten Agam. Namun daerah tersebut masuk dalam wilayah hukum Polres Bukittinggi. Kami akan koordinasikan dengan kapolres dan juga Bupati Agam terkait dengan pembentukan kepengurusan Pokdar Kamtibmas” tutupnya. (Angah)