Khatam Al-Qur’an TPQ IPPB Biaro Yang ke 38 Tahun 2022

BIARO, BUKITTINGGI.INFO – TPQ IPPB Biaro mengadakan perayaan Khatam Al-Qur-an yang ke 38 sebanyak 62 orang anak didik yang telah menyelesaikan pendidikannya pada Sabtu dan Minggu (25-26/06/2022).

Perayaan khatam Al-Qur’an yang menjadi alek nagari ini berlangsung 2 hari dimana pada hari pertama para peserta melakukan pembacaan Al-Qur’an yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Sedangkan di hari kedua (minggu) diadakan pawai perayaan dengan melakukan arak-arakan peserta yang dimeriahkan oleh 2 grup drumband, Tambua dan ratusan anak didik di TPQ IPPB Biaro beserta orang tua murid dan masyarakat.

Kapolsek IV Angkek Canduang Iptu Saherman, S.H yang melepas peserta pawai menyampaikan untuk kecamatan IV Angkek Canduang, perayaan khatam Al-Qur’an di TPQ IPPB Biaro merupakan perayaan yang paling meriah.

“Kami mengharapkan agar guru-guru TPQ meningkatkan lagi mutu pendidikan di TPQ IPPB kedepannya, walaupun sekarang sudah bagus, kedepannya agar makin bagus lagi” sambung kapolsek.

“Tidak lupa juga, saya pribadi meminta izin kepada semua warga pada momen ini, kebetulan kami baru 13 hari menjadi kapolsek disini, izinkan kami memperkenalkan diri dan diterima menjadi warga Jorong Biaro” tutup kapolsek.

Setelah pawai arak-arakan peserta pada siang hari, acara dilanjutkan pada malam harinya. Acara dimulai dengan shalat Magrib dan Isya berjamaah semua peserta khatam, dilanjutkan dengan pengumuman juara alek khatam kali ini.

Hingga berakhirnya acara khatam Al-Qur’an pada tengah malam, semua acara berjalan lancar dan meriah. (Angah)