Bukittinggi

Kasat Intelkam Polresta Bukittinggi Berkunjung ke Kantor Pokdar Kamtibmas

Bukittinggi – Kasat Intelkam Polresta Bukittinggi yang baru Kompol Heri Setiawan, SH berkunjung ke kantor Pokdar Kamtibmas yang bertempat di Asrama Polresta Bukittinggi pada Kamis 16 Maret 2023.

Kunjungan Kasat Intel ini dalam rangka bersilaturahmi dan berkenalan dengan pengurus Pokdar Kamtibmas berhubung baru sebulan berdinas di Polresta Bukittinggi. Pengurus Pokdar Kamtibmas diwakili oleh wakil Sekretaris Arbi Naefael, Wakil Bidang Humas Riki JS dan anggota bidang penyelesaian masalah Rahma Fitri.

Dalam kunjungan disela-sela mendampingi rombongan istri Kapolda Sumbar, Kompol Heri menjelaskan sedikit tentang latar belakang tempat dinas sebelumnya di kepolisian. Dimana Kompol Heri sebelumnya bertugas di Polda Sumatera Barat.

kompol heri setiawan

“Saya juga ingin mendengar kendala-kendala apa saja yang ditemui oleh anggota Pokdar Kamtibmas di lapangan dalam menjalankan tugasnya. Nantinya kendala-kendala yang ditemui akan dibantu untuk menyampaikan langsung kepada pihak terkait agar dapat solusi terbaik” jelas Kompol Heri.

Ketika disinggung tentang rencana apel bersama antara anggota Pokdar Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas se Kota Bukittinggi yang pernah direncakan oleh Kapolsekta Bukittinggi Kompol Zamzami, Kasat Intel menjelaskan bahwa jadwal dan agenda yang ada di Polresta saat ini sedang sangat padat sekali.

“Kalau dibandingkan dengan waktu saya bertugas di Polda Sumbar, hari Sabtu dan Minggu itu termasuk waktu santai. Sementara sejak saya ditugaskan di Polresta Bukittinggi, kesibukan tidak ada hentinya. Termasuk juga Kapolsekta Bukittinggi beliau juga masih sangat sibuk. Dan juga Ibu Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati juga memiliki agenda yang sangat padat. Sehingga waktu beliau-beliau masih sulit untuk dibagi. Namun saya akan membantu menyampaikan kepada beliau supaya apa yang sudah diagendakan dengan Pokdar Kamtibmas bisa segera terlaksana” sambung Kasat Intel.

Baca Juga  Edukasi Masyarakat Sambil Berbagi Oleh Satlantas Polres Bukittinggi

“Saya juga menekankan pentingnya publikasi seluruh kegiatan-kegiatan yang ada di Pokdar Kamtibmas, supaya Pokdar Kamtibmas semakin dikenal di tengah masyarakat. Peran Pokdar Kamtibmas dalam penyelesaian masalah hukum yang ada ditengah masyarakat sangat penting sekali karena berasal dari berbagai komponen masyarakat. Berkolaborasi dengan pihak kepolisian terutama Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing daerah. Beruntung sekali dalam kepengurusan Pokdar Kamtibmas Polresta Bukittinggi memiliki personil yang berasal dari kalangan jurnalis sehingga semua kegiatan bisa cepat diekspos” tutup Kompol Heri Setiawan. (Angah)