Karang Taruna Tunas Gema Kota Bukittinggi Berjaya Tingkat Sumatera Barat

Sumbar, Bukittinggi.Info – Karang Taruna Tunas Gema, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi berhasil meraih juara I dalam penilaian pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (17/08).

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Gubernur tertanggal 15 Agustus 2022 Nomor: 460-622-2022 tentang Penetapan Pekerja Sosial Masyarakat, Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, dan Lembaga Kesejahteraan Sosial/Organisasi Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

karang taruna bukittinggi

Penyerahan piagam penghargaan dan reward diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Istana Gubernur Sumatera Barat yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Ketua Karang Taruna Tunas Gema, Muhammad Rizki yang hadir langsung menerima penghargaan di tempat acara mengaku, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua pengurus, anggota, Pemuda Gema, niniak mamak dan segenap masyarakat aur kuning.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada warga Karang Taruna Kelurahan Aur Kuning dalam bingkai menjaga tradisi merawat generasi, tetap semangat dalam memupuk kesalehan sosial dan berperan aktif dalam tolong bertolong, saling melindungi, dan gotong royong dalam mengisi kemerdekaan” terang Rizki.

Selain itu hadir juga Ketua Karang Taruna Kota Bukittinggi, M. Nazif. Kepada Bukittinggi.Info Nazif menyampaikan Karang Taruna Kota Bukittinggi berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, Karang Taruna Tunas Gema selalu kompak dan semangat dalam mengemban tugas sosial kemasyarakatan dan kepemudaan.

“Tentunya ini merupakan sebuah kebanggan bagi kota bukittinggi dan harapan kita memotivasi dan menjadi lecutan semangat untuk seluruh insan pemuda dan pemudi Bukittinggi dibawah panji Karang Taruna, karna ini kali pertama bukittinggi menjadi nomor 1 tingkat provinsi dan mewakili sumatra barat ditingkat nasional. Semoga kedepannya Karang Taruna Bukittinggi menjadi rule model dalam menghadapi dunia digitalisasi dan bonus demografi”. ungkap Nazif yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi di Kota Bukittinggi.

Secara terpisah, Wakil Ketua I Karang Taruna Kota Bukittinggi, Septria Yanto menambahkan, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 adalah momentum kita bersama untuk menumbuh kembangkan dan melestarikan nilai-nilai bela negara untuk mendayagunakan seluruh sumber-sumber potensi kesejahteraan sosial yang ada ditengah masyarakat untuk mewujudkan ketahanan nasional.

Sementara itu, Dinas Sosial Kota Bukittinggi yang diwakili Kabid Pemberdayaan, Imam Suharsoyo menyampaikan pihaknya mengapresiasi atas diraihnya penghargaan tersebut. Ia berharap ke depan seluruh Karang Taruna di Kota Bukittinggi bisa mengikuti jejak Karang Taruna Tunas Gema.

“Selamat untuk Karang Taruna Tunas Gema, semoga penghargaan ini bisa menjadi pemantik bagi karang taruna lainnya di Kota Bukittinggi,” tutup Imam Suharsoyo yang hadir langsung di tempat acara penyerahan penghargaan. (Angah).