Kabar Duka Selimuti Gubernur Sumbar atas Meninggalnya Orang Tua Tercinta

BUKITTINGGI, Bukittinggi.Info — Kabar duka datang dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi, pasalnya ayahanda tercinta Mardanis St Tanameh orang nomor satu disumbar ini dikabarkan telah berpulang ke Rahmatullah pada Selasa (06/09) sekitar pukul 02.43 WIB.

Bukan hanya ucapan belangsungkawa yang membajiri media sosial, tapi bejibun karangan bunga dari beberapa instansi sudah mulai mendatangi rumah duka.

Begitu juga yang dituliskan wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi dalam akun Instagram pribadinya.

“Joinaldi, Innalillahi wa innna ilaihi roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Abak Mardanis, Ayahanda tercinta dari Gubernur Sumbar Buya @mahyeldisp pukul 02.43 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah DR. Achmat Mochtar Bukittinggi. Semoga awal ibadah Almarhum diterima disisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan, Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin”, tulis Wagub Sumbar.

Sebelum itu, almarhum memang sudah beberapa kali dirawat dirumah sakit, namun kondisi beliau sudah berangsur membaik, namun tetap juga takdir tak lagi berpihak sang ayah Sumbar-1 ini, akhirnya beliau menghembuskan nafas terakhir di ruang VIP Cindua Mato RSUD Dr. Achmat Mochtar Kota Bukittinggi.

Bukan hanya melalui media sosial, dari beberapa grub Whatsapp juga tersebar ucapan belasungkawa atas berpulangnya orang tua dari Gubernur Sumbar. Para anggota grub terus mendoakan agar almarhum mendapat kemudahan disisi Yang Maha Kuasa, diampuni segala dosa-dosa dan menjadi husnul khatimah.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Al Fatihah, Kami ikut berduka atas berpulangnya Bapak Mardanis bin Musa St. Tanameh orang tua laki-laki Buya Mahyeldi Gubernur Sumatera Barat malam tadi di RSAM Bukittinggi, Semoga Allah SWT menerima amal baiknya, diampuni dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu”, tulisnya dalam grub Whatsapp.

Namun, hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kematian dari beliau orang tua Gubernur Sumbar. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata, SH