Sumbar

Ismunandi Sofyan Adakan Bimbingan Teknis Pengembangan Tanaman Cabe di Tanjung Mutiara

Tanjung Mutiara, BDI – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Komisi III Ismunandi Sofyan, SE kembali adakan Bimbingan Teknis Pengembangan Tanaman Cabe untuk kelompok petani di Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam pada 4 – 5 Juli 2023.

Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan kelompok tani yaitu 10 orang dari BPP Baso dan 10 orang dari BPP Tanjung Mutiara. Narasumber yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini yaitu Dr. Ir Adma Roja dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan turut dihadiri oleh Kadis Pertanian agam Bpk. Afniwirman.

Ismunandi Sofyan melalui koordinator Dunsanak Ismunandi Andri Fidal kepada Bukittinggi dot Info menyampaikan bahwa bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para petani dalam mengembangkan tanaman cabe yang menjadi komoditi utama pertaniannya.

bimtek tanaman cabe

“Bapak Ismunandi sendiri saat ini berhalangan untuk hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan di Kota Padang. Jadi beliau menugaskan saya sebagai koordinator Dunsanak Ismunandi untuk hadir ke sini” ucap Andri Fidal

“Alokasi dana pokok pikiran bapak Ismunandi sejak awal dilantik banyak difokuskan untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat yang ada di dapil beliau yaitu Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Termasuk kegiatan bimtek yang berlangsung hari ini. Ini untuk peningkatan kemampuan dan pengetahuan para petani kita” lanjut Andri.

bimtek tanaman cabe

“Pelatihan kali ini bertujuan bagaimana para petani cabe bisa mendapatkan tambahan ilmu untuk menghasilkan cabe yang berkualitas. Jika cabe yang dihasilkan berkualitas, tentunya harga jual bisa lebih baik lagi. Dan endingnya kesejahteraan masyarakat bisa tercapai” tambahnya

Baca Juga  Rayakan Idul Adha, Komunitas Dunsanak Ismunandi Adakan Silaturahmi

“Tentu harapan terbesarnya disini adalah semua masyarakat mengikuti kegiatan-kegiatan bimtek mendapatkan ilmu yang benar-benar diaplikasikan dalam kegiatannya sehari-hari. Karena narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah orang yang sangat berkompeten dan telah memiliki banyak pengalaman” tutup Andri Fidal. (Angah)