Bukittinggi

Herman Sofyan, Anggota DPRD Kota Bukittinggi Bagikan Bantuan Lansia Bagi Masyarakat Kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi

Penyaluran bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial serta wujud nyata pengabdian anggota dewan yang berasal dari pokok pikiran Herman Sofyan, S.E sebagai Anggota DPRD Kota Bukittinggi dalam bentuk bantuan Sembako yang terdiri dari Beras, Susu, Madu dan Kebutuhan lainnya bagi Masyarakat Kota Bukittinggi khususnya kaum lansia.

Kegiatan penyaluran bantuan lansia yang ini diberikan kepada 100 orang lansia yang berada serta berdomisili di Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi. Terlaksananya acara ini berkat bantuan dana POKIR dari Herman Sofyan, SE Wakil Rakyat yang berasal dari Dapil Guguak Panjang yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bukittinggi.

herman sofyan dprd

Kepada Bukittinggi dot Info, Herman Sofyan, SE yang akrab disapa Angku Herman menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran bantuan lansia ini kepada Masyarakat khususnya kaum lansia di Kecamatan Guguak Panjang merupakan agenda pokok dirinya sebagai Anggota dewan yang dilakukan agar Dana Hibah Pokok Pikiran (POKIR) Dewan tepat sasaran dan berimbas langsung terhadap masyarakat. Dimana, terlihatnya fungsi dewan sebagai wakil rakyat dan tetap bersama rakyat Kota Bukittinggi.

Baca Juga  Pohon Tumbang Nyaris Merusak Rumah Warga di Bukittinggi

“Alhamdulillah kita dapat menganggarkan dana pokir untuk mengadakan kegiatan bantuan lansia dalam bentuk sembako ini. Sebagai DPRD Kota Bukittinggi yang berasal dari daerah pemilihan Guguak Panjang tentu saya memiliki keinginan untuk meningkatkan makna dan fungsi dewan sebagai wakil rakyat yang menduduki jabatan legislatif di Kota Bukittinggi.”, jelas Angku Herman.

herman sofyan dprd

“Untuk pembagian bantuan lansia ini sendiri tentu mengacu alur dan prosedur, dimana bantuan disalurkan kepada lansia yang terdaftar dalam data DTKS pada Dinas Sosial, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran” lanjutnya.

“Kami juga sangat berharap kegiatan bantuan Hibah dalam bentuk sembako bagi lansia di Kecamatan Guguak Panjang ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan memenuhi kebutuhan kaum lansia di Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, sebab dalam penganggarannya lebih ditekankan pada Beras, Susu, Madu, dan Sembako lainnya yang baik bagi Kesehatan. Kegiatan ini tidak hanya slogan, tapi wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat di Kota Bukittinggi khususnya bagi Kaum Lansia.” tutup Angku Herman. (Angah)