Edukasi Masyarakat Sambil Berbagi Oleh Satlantas Polres Bukittinggi

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Unit Kamsel Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi mengadakan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan kepada warga kota Bukittinggi sambil berbagi 50 nasi kotak kepada masyarakat (25/7).

Nasi kotak dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Walaupun dalam kegiatan ini cuaca di Kota Bukittinggi sedang tidak bersahabat, aparat kepolisian yang turun ke lapangan tetap bersemangat berkeliling kota.

satlantas berbagi

Dalam kegiatan ini, tidak lupa juga diberikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas dan juga tertib berlalu lintas.

Beberapa poin penting yang diingatkan dalam kegiatan ini yaitu tentang jangan melakukan pelanggaran aturan lalu lintas seperti tidak memakai helm, berboncengan lebih dari 2 orang, memakai handphone, dan melawan arus.

Kasat Lantas Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, kegiatan giat Unit Kamsel Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi ini dilaksanakan di seputaran Kota Bukittinggi.

“Kegiatan kali ini kita kembali, membagikan nasi kotak kepada masyarakat dan pengzdara roda dua yang benar-benar membutuhkan,” kata AKP Ghanda yang juga Urang sumando Bukittinggi ini.

Dia juga mengatakan, pada kegiatan kali ini pihaknya menyediakan 50 nasi kotak yang kemudian mulai dibagikan kepada masyarakat Bukittinggi. Dalam pelaksanaannya, situasi terkendali dan aman.

satlantas berbagi

“Anggota juga menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas. Juga menyampaikan aturan dan tata tertib di jalan raya kepada pengendara bermotor, seperti pemakaian helm, tidak berboncengan lebih dari dua orang, tidak melawan arus dan tidak menggunakan handphone sat mengemudi. Sebab setiap kecelakaan lalu lintas, hampir dipastikan, akibat melanggar aturan dalam berlalu lintas.” sambung Ghanda.

“Jadi bisa mengedukasi masyarakat sambil berbagi rezeki,” pungkasnya. (Angah)