Bukittinggi

Dua Ormas Mitra Polri Berkomitmen Terus Bersinergi Dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polresta Bukittinggi

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Dua ormas mitra kepolisian Resor Kota Bukittinggi berkesempatan hadir dalam acara pengukuhan kenaikan tipe Polres menjadi Polresta Bukittinggi (28/10/22). Dua ormas mitra Polri itu adalah Pokdar Kamtibmas Bhayangkara dan Senkom Mitra Polri.

Setelah selesai upacara pengukuhan, perwakilan kedua ormas tersebut diajak makan bersama di depan rumah dinas Kapolresta Bukittinggi. Pokdar Kamtibmas diwakili oleh Sekretaris Zul Fauzi, SH dan dari Senkom Mitra Polri diwakili oleh Syamsuri yang duduk semeja.

Disela-sela makan bersama, kedua perwakilan tersebut membahas banyak hal terkait kamtibmas diwilayah hukum Polresta Bukittinggi. Zul Fauzi menjelaskan pembicaraan dua mitra Polri tidak lepas dari komitmen masing-masing ormas untuk membantu Polri dalam hal menjaga kamtibmas.

“Banyak hal yang kami bahas dalam pertemuan singkat ini. Seperti mengenai jalannya masing-masing organisasi, kendala-kendala yang dihadapi dan lain sebagainya” jelas Zul Fauzi.

“Kami sebagai mitra Polri akan terus saling dukung dalam hal menjaga kamtibmas. Ini sudah komitmen kami dari awal. Koordinasi antar organisasi juga akan terus dilakukan supaya niat kita dari awal bisa tercapai” lanjutnya.

Sementara Syamsuri dari Senkom Mitra Polri mengatakan pertemuan ini adalah bentuk silaturahmi antar mitra Polri. Sangat bagus dan sangat bermanfaat dalam rangka menjaga silaturahmi.

“Kami dari awal sebagai organisasi masyarakat mitra Polri tentu dibina langsung oleh Polri. Komitmen kami sudah jelas untuk membantu Polri menjaga kamtibmas. Karena persoalan Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama” ungkapnya.

Baca Juga  Perayaan Khatam Iqra' TK Baso Berlangsung Meriah

“Kedepan kami berharap agar acara silaturahmi antar ormas ini dapat kita teruskan. Tidak hanya dalam acara seremonial saja, tetapi kita usahakan bersilaturahmi di sekretariat/kantor ormas masing-masing” tutup Syamsuri. (Angah)