Ditanya Soal Penipuan Jawi, Kapolres : Harus Cepat Diungkap

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – AKBP. Wahyuni Sri Lestari,SIK setelah resmi menjadi Kapolres Bukittinggi langsung ditunggu oleh tugas-tugas untuk pengungkapan berbagai kasus termasuk salah satunya terkait penipuan sapi kurban yang heboh beberapa waktu belakangan ini.

Ditemui wartawan setelah Upacara Farewell Parade di Polres Bukittinggi (21/07), AKBP Wahyuni ditanyakan beberapa hal terkait PR yang sudah menunggu dirinya setelah resmi menjabat termasuk kasus penipuan jawi (sapi) kurban.

“Terkait kasus penipuan kurban, kasus ini telah ditangani oleh Polsek Kota Bukittinggi. Tim kami sudah bergerak. Kasat Reskrim pun telah memiliki target dan setiap progres harus dilaporkan ke polres. Karena setiap laporan masyarakat adalah tugas kita untuk menyelesaikan pengaduan ataupun laporan” ucap Kapolres didampingi Kapolsekta Bukittinggi AKP Rita Suryanti.

“Ini masih proses lidik dalam artian percayakan kepada kami untuk menyelesaikan kasus ini. Target saya, bagaimanapun caranya, kasus ini harus secepatnya terungkap supaya PR kita cepat selesai” sambung kapolres.

Selanjutnya mengenai program kedepannya di Polres Bukittinggi, AKBP Wahyuni mengatakan kami akan melanjutkan yang sudah dilaksanakan di Polres Bukittinggi karena Polres Bukittinggi telah memiliki brand serta memiliki nilai dan itu akan kami teruskan.

“Kita memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita juga akan mengurangi kejadian-kejadian kejahatan di (wilayah hukum) Polres Bukittinggi. Kita juga akan turun ke masyarakat mengantisipasi berbagai kejadian yang tidak diharapkan seperti BLP (Blue Light Patrol), himbauan-himbauan seperti pesan kamtibmas dan linnya” lanjut kapolres.

“Kebetulan saya baru pertama berdinas di Sumatera, bagi saya warga Bukittinggi sangat ramah dan baik. Saya juga akan mencoba mengenal dengan mapping dan profiling terhadap lingkungan internal dan eksternal saya. Saya mohon do’anya supaya bisa melayani masyarakat kota Bukittinggi”

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan Polri karena ditugaskan di Kota kelahiran Polwan. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik” tutup Kapolres. (Angah)