Sumbar

BUPATI SAFARUDDIN HADIRI WISUDA TAHFIDZ DAN TIARA EXPO SMP N 3 KECAMATAN HARAU

Limapuluh Kota – Dalam rangka Membangun generasi madani, berkarakter dan berakhlakul karimah, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro menghadiri acara wisuda Tahfidz sekaligus membuka secara resmi kegiatan Tiara Expo SMP N 3 Harau, Rabu, (15/3/2023) di UPTD SMP N 3 Kecamatan Harau.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota yang diwakili Kabid GTK Yolanda Fery, Inspektur Inspektorat Kabupaten Limapuluh Kota Irwandi, Kabag Kesra Usman, seluruh kepala UPTD SD/SMP se Kecamatan Harau, Wali Murid serta seluruh siswa SMP N 3 Kecamatan Harau.

Dalam sambutannya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan apresiasi kepada UPTD SMP N 3 Harau yang telah mengembangkan minat serta kreatifitas siswa dengan melaksankan berbagai kegiatan dan pelombaan di ajang Tiara Expo termasuk kegiatan Hafidz Qur’an.

Menurut Bupati Safaruddin, hal tersebut sejalan dengan profil pelajar Pancasila dan merdeka belajar dengan metode menyalurkan minat dan bakat masing-masing siswa sebagai pelajar yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia.

“Kepada para siswa, kami berpesan jangan menuntut ilmu untuk mencari pekerjaan, tapi tuntutlah ilmu untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” ucap Bupati Safaruddin

Sementara itu, Kepala UPTD SMP N 3 Kecamatan Harau Rima Herlinda mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya warga UPTD SMP N 3 Harau sehingga kegiatan wisuda tahfidz dan Tiara Expo dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Jemput Aspirasi Masyarakat, Ismunandi Sofyan Bertemu Warga di IV Nagari

Dilanjutkan Rima Herlinda, sebagai agenda tahunan, ajang Tiara Expo bertujuan untuk meningkatkan minat calon siswa baik dibidang akademik maupun non akademik dengan melaksanakan berbagai pelombaan seperti, Rangking I, Cerdas Qur’an, PBB, solo song, futsal dan mars Tiara. “Lewat Tiara Expo ini diharapkan UPTD SMP N 3 Harau menjadi sekolah favorit, melahirkan generasi yang cerdas, berkarakter dan berakhlakul karimah sesuai dengan profil pelajar Pancasila”, pungkasnya.

Dipenghujung kegiatan, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi kepala UPTD SMP N 3 Harau beserta undangan lainnya berkesempatan menyerahkan reward berupa laptop dan sepeda kepada para juara hafalan terbanyak wisuda tahfidz. (Redaksi)