BukittinggiOlahraga

Bikin Bangga, Pesilat Bukittinggi Juara Umum Festival Silat Nusantara Nasional

Payakumbuh, BDI – Tim Pencak Silat IPSI Bukittinggi menorehkan prestasi terbaiknya dengan memboyong gelar Juara Umum pada Festival Pencal Silat Nusantara Nasional yang diadakan di Agam Jua Art Kota Payakumbuh pada 31 Juli sampai 2 Agustus 2023.

Kejuaraan pencak silat ini diadakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat. Tim Pesilat Bukittinggi meraih sederet prestasi terbaik yaitu:

Terbaik 1 Pra Remaja Putri
Terbaik 1 Remaja Putra
Terbaik 3 Remaja Putri

Dan menjadi utusan Sumbar pada Festival Nusantara dengan meraih Terbaik 1 Remaja Sumbar 1.

Pencak Silat IPSI Bukittinggi

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum IPSI Bukittinggi Herman Sofyan, SE melalui Sekretaris IPSI M. Ifra Fauzan, S.H.I kepada BDI yang berkunjung ke kantornya.

“Prestasi ini sangat membuat bangga terkhusus untuk IPSI Bukittinggi karena para pesilat kita berhasil membawa prestasi terbaik. Kami sangat berterima kasih sekali kepada semua pesilat, pelatih dan offisial tim yang telah mempersiapkan tim dan mendampingi langsung ditempat pertandingan” ungkap Fauzan.

Pencak Silat IPSI Bukittinggi

“Kita berharap prestasi ini tidak hanya sampai disini, bagaimana kedepannya tugas kita bersama menjaga dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih para anak-anak kita. Kita upayakan kedepan prestasi bertahan dan makin banyak lagi prestasi-prestasi dapat diraih para pesilat Bukittinggi” harapnya.

Pencak Silat IPSI Bukittinggi

“Kedepan masih ada beberapa event pertandingan yang akan kita hadapi, jadi kami dari pengurus IPSI Kota Bukittinggi berharap semua atlit dan pelatih giat mempersiapkan diri. Kita membawa nama Kota Bukittinggi dan tugas kita membuat bangga Kota Bukittinggi dengan prestasi-prestasi terbaik” sambung Fauzan yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Baca Juga  Jum'at Curhat Perdana Kombes Pol Yessi Kurniati di Bukittinggi

Pencak Silat IPSI Bukittinggi

Sementara ketika ditanya apakah tim ini mendapatkan apresiasi atau penghargaan dari Pemko Bukittinggi, Fauzan mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada sama sekali mendapatkan apa-apa dari pemko ataupun dinas lainnya.

“Namun kami berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan Kota Bukittinggi yang telah meminjamkan mobil dan memberikan uang bensin kepada tim” tutup Fauzan. (Angah)