Bukittinggi

Bakti Sosial IROPIN Dalam Rangka Hari Penglihatan Sedunia di Bukittinggi

Bukittinggi, Bukittinggi.Info – Dalam rangka memperingati hati penglihatan sedunia, Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN) Sumatera Barat mengadakan bakti sosial di berbagai sekolah di Sumatera Barat termasuk Bukittinggi (25/09).

Untuk kota Bukittinggi kegiatan bakti sosial ini diadakan di SMA 4 dan SMA PSM Bukittinggi. Dalam acara ini dilakukan pemeriksaan mata gratis dan juga pembagian 5.000 kacamata gratis untuk seluruh siswa di Sumatera Barat.

Untuk kegiatan di SMA 4 Bukittinggi, dilakukan pemeriksaan untuk sekitar 700 lebih siswa. Didapati sekitar 75 orang siswa yang harus menggunakan kacamata. Pemberian kacamata gratis diberikan oleh NVG 2,5 dan ARO Leprindo Jakarta.

Hari Penglihatan Sedunia

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan bakti sosial Mira Nurmatias, kegiatan ini menargetkan siswa siswi dari berbagai sekolah di Sumatera Barat. Untuk kota Bukittinggi dilakukan di SMA 4 dan SMA PSM. Dan semua pemeriksaan mata serta pemberian kacamata dilakukan gratis tanpa dipungut biaya. Kegiatan ini juga masih terus berjalan hingga semua sekolah yang masuk dalam sekolah tujuan selesai kami kunjungi.

“Kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti himbauan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka peringatan hari Penglihatan Sedunia, maka IROPIN Sumatera Barat mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis untuk siswa-siswi di Sumatera Barat” ucap Mira Nurmatias.

Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi yang menghadiri langsung acara ini menyampaikan terima kasih banyak kepada IROPIN dan semua pihak yang telah mensponsori acara bakti sosial ini.

Baca Juga  PT Cahaya Indo Media Berduka, Pimred Suara Sumbar Pos Berpulang

“Dari banyaknya siswa yang harus menggunakan kacamata setelah pemeriksaan, mungkin disebabkan oleh aktifitas anak-anak kita sekarang ini. Mereka banyak melakukan aktifitas didepan layar seperti ponsel dan komputer untuk menjelajah internet. Kami dari pemerinta kota Bukittinggi berterima kasih kepada IROPIN Sumatera Barat yang telah memfasilitasi pemeriksaan mata dan kacamata gratis untuk para siswa kita ini khususnya di Bukittinggi dan Sumatera Barat umumnya” tutup buya Marfendi. (Angah)