Alek Nagari Manggih Khatam Al-Qur’an ke 48 Tahun 2022

Manggih, Bukittinggi.Info. Masyarakat Manggih Kelurahan Manggih Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi mengadakan Alek Nagari Khatam Al-Qur’an yang ke 48 pada hari Minggu (19/06/2022) di Mesjid Mukhlisin. Acara yang diikuti oleh 20 orang peserta ini berlangsung meriah.

Sejak acara dimulai pada pagi hari, terlihat para peserta Khatam sangat antusias dan bersemangat. Berbagai lapisan masyarakat seperti dari pemerintahan daerah, niniak mamak, bundo kanduang, pengurus Mesjid Mukhlisin dan masyarakat lainnya juga turut hadir memeriahkan acara yang berlangsung tiap tahun tersebut.

Wakil Wali Kota Bukittinggi Buya Marfendi yang menghadiri langsung dan melepas peserta pawai menyapaikan harapan, semoga peserta khatam Qur’an ini menjadi generasi yang Qur’ani dan bisa menterjemahkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya ketua panitia pelaksana Ahmad Fakhri (35), juga menitip pesan kepada semua peserta, jangan sampai setelah selesai khatam Qur’an, anak-anak juga selesai membaca Al-Qur’an, tetapi haruslah diulang-ulang dirumah.

“jangan sampai kita dibangkitkan nanti di akhirat menjadi orang yang buta. Karena didunia Allah telah menurunkan Al-Qur’an tetapi tidak dibaca dan tidak diamalkan” sambungnya.

Acara ini dimulai dengan pawai dari Mesjid Mukhlisin Manggih dan berakhir (finish) di tempat yang sama. Orang tua murid juga ikut mendampingi anak-anaknya selama kegiatan khatam Al-Qur’an berlangsung. (Angah)